Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batang Awasi Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Batang Pemilu 2024

Terima SK BA

Bawaslu Batang Terima SK dan BA Penetapan Perolehan Kursi dan  Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Batang Pemilu 2024

Batang - Bawaslu Kabupaten Batang melakukan pengawasan melekat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Batang Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Batang pada Kamis, 2 Mei 2024. Rapat yang berlangsung di Aula KPU Kabupaten Batang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Batang yang didampingi seluruh anggota KPU Kabupaten Batang.


Ketua KPU Kabupaten Batang, Susanto Waluyo menyampaikan bahwa Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Batang Pemilu 2024 baru bisa dilaksanakan pada hari ini karena menunggu surat dari KPU RI yang pokok isinya bagi Kabupaten/Kota yang tidak ada sengketa hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi dapat melaksanakan rapat pleno terbuka pada tanggal 2 Mei 2024


Anggota Bawaslu Kabupaten Batang, Slamet Muarif, S.E menyampaikan bahwa pengawasan dilakukan agar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Batang Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan prosedur dan mekanisme sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dilakukan berdasarkan perolehan suara terbanyak pada internal partai” ujarnya.


Dalam rapat tersebut, Bawaslu Kabupaten Batang menyampaikan masukan/tanggapan dan saran perbaikan terkait adanya calon anggota DPRD Kabupaten Batang yang mengundurkan diri, serta ada salah penulisan nama calon anggota DPRD Kabupaten Batang dan nomor urut dalam Daftar Calon Tetap (DCT). 
Hasil Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Batang Pemilu 2024 dituangkan dalam Berita Acara dan Surat Keputusan  yang dibacakan dalam sidang rapat pleno terbuka.

Humas Bawaslu Batang