Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batang Adakan Rapat Koordinasi Dengan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batang

Bawaslu Batang Rapat Koordinasi Dengan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batang

Bawaslu Batang Rapat Koordinasi Dengan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batang

Batang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batang mengadakan pembekalan Jelang Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), kegiatan tersebut dikemas dalam kegiatan “Pembinaan Kode Etik Bagi Pengawas Ad-Hoc” pada hari ini, Kamis18 Januari 2024 di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Batang. 

Diikuti oleh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batang, kegiatan di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur, dengan didampingi  Anggota dan Staff Divisi. 

Dalam sambutannya Ketua mengatakan bahwa dalam perekrutan PTPS harus sesuai dengan Juknis dan time line yang sudah ditentukan. Pengawas TPS (PTPS) juga nanti harus dilatih dan diberikan materi seputar pengawasan TPS dan hal hal yang harus ada dalam TPS.

Dia berharap peserta dapat memahami serta mengimplementasikan materi ketika bimtek dalam pelaksanaan pengawasan di TPS. Ketua juga mengingatkan agar Form A selalu diisi dengan memperhatikan isi dan penulisannya.

Selain Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan juga menjelaskan tentang strategi pengawasan yang bisa dilakukan oleh Pengawas TPS saat bertugas.

Kemudian Kordiv juga menjelaskan tentang juknis Pengawas TPS (PTPS) serta panduan pelantikan dan pembekalan pengawas TPS berdasarkan instruksi dari Bawaslu Provinsi. Dan menghimbau kesalahan pemilu tahun sebelumnya agar tidak terulang kembali pada pemilu tahun 2024.

Humas Bawaslu Batang