Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batang Ajak Pramuka Bantu Awasi Pemilihan Serentak 2024

Bawaslu Batang Ajak Pramuka Bantu Awasi Pemilihan Serentak 2024

Bawaslu Batang Ajak Pramuka Bantu Awasi Pemilihan Serentak 2024

Batang – Bawaslu Batang menggandeng Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu (Saka Adhyasta Pemilu) Kwarcab Batang untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024. Saka Adyasta Pemilu merupakan satuan karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan ke - Adyastaan (pengawalan) Pemilu, untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang pencegahan, pengawasan pemilu dan pemilihan, guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pengawasan pemilu. 

 

“Pramuka merupakan generasi muda yang idealistis. Kalau kita bekerja sama, tentu pengawasan akan berjalan lebih maksimal.” Terang Mahbrur saat momentum Upacara api unggun perkemahan pengambilan Badge Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Batang, Batang (15-16 Juli 2024).

Upacara Api Unggun Kemah Saka Adhyasta Pemilu

 

Lanjut Ketua, “dengan semangat pramuka, akan sangat membantu Bawaslu dalam kerja-kerja pengawasan untuk Pemilihan yang Bebas, Umum, Langsung dan Rahasia.” 

Ketua juga berharap, semangat pengawasan ini bisa ditularkan kepada teman-teman dan masyarakat lainnya dan tidak segan lapor jika menemukan dugaan pelanggaran pemilihan ke Bawaslu.

 

Lewat kesempatan Kemah Adhyasta Pemilu yang dilaksanakan di Wisata Agro Selopajang Timur ini, Bawaslu mengajak seluruh Pramuka untuk memahami kepemiluan seperti kampanye, hoax, ujaran kebencian, Politisasi Sara dan terkait kepemiluan lainnya.

Humas Bawaslu Batang