Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batang Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu 2024

Batang - Menjelang masa tenang pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Batang menggelar Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu 2024 bersama pengawas pemilu tingkat kecamatan sampai dengan tingkat desa di Hotel Dewi Ratih Batang, Jumat (9/Februari/2024).

 

Apel juga mengundang Forkompimda Batang, partai politik peserta pemilu serta stakeholder. Dilakukan juga doa bersama dipimpin oleh FKUB Batang dan dilanjutkan dengan sholawat bersama dipimpin oleh Habib Muhammad Firdaus Al Munawar yang semuanya bertujuan agar Pemilu 2024 berintegritas dan berjalan dengan damai.

 

Ketua Bawaslu Batang, Mahbrur mengatakan, hari ini pengawas kecamatan dan kelurahan/desa seluruh Kabupaten Batang berkumpul melakukan gelar apel dan doa bersama. Ketua mengingatkan, bahwa tahapan kampanye akan berakhir pada hari Sabtu besok tanggal 10 Februari 2024.

 

“Pada masa tenang tidak ada lagi kampanye, pertemuan terbatas, tatap muka, iklan media sosial, maupun media massa yang berupa ajakan, atau citra diri,” tegasnya.

 

Ketua juga mengingatkan jajarannya yang ada di tingkat Kabupaten sampai Desa untuk jangan pernah takut dalam melakukan pencegahan pelanggaran pemilu. 

 

Lebih lanjut, Ketua jelaskan “dalam tahapan kampanye ini, penertiban yang dilakukan di Kabupaten Batang ada kurang lebih diangka 9651 APK yang kita tertibkan. Kemudian menangani 1 tindak pidana pemilu, 1 perundang-undang lainnya dan 15 pelanggaran administrasi. Dan tentunya kami mohon izin untuk kiranya kita doa bersama demi keberlangsungan pemilu yang aman, damai dan bermartabat.“

 

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, Apel Siaga ini merupakan bentuk ikhtiar kita semua dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024.

 

“Saya hanya mengimbau bagi para petugas pengawas kecamatan dan desa serta kelurahan, Bawaslu Kabupaten Batang, untuk menjaga kesehatan dan jangan lupa istirahat. Sewaktu-waktu kesehatannya kurang sehat, agar bisa melaporkan ke Bawaslu supaya ada tindakan, karena kesehatan nomor satu,” ungkapnya.

 

Apel siaga pengawasan

 

 

Humas Bawaslu Batang