Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batang Perkuat Soliditas Jajaran Sekretariat Panwaslucam Se-Kabupaten Batang

Bawaslu Batang Perkuat Soliditas Jajaran Sekretariat Panwaslucam Se-Kabupaten Batang

Bawaslu Batang Perkuat Soliditas Jajaran Sekretariat Panwaslucam Se-Kabupaten Batang

Batang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batang mengadakan pembekalan kepada jajaran sekretariat Panwaslu Se-Kabupaten Batang Batang akan pentingnya soliditas dalam mendukung penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan. Kamis 18 Januari 2024 di Hotel Dewi Ratih, Batang.

 

Diikuti oleh Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batang. Kegiatan di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur, dengan didampingi  Anggota dan Staff Divisi.

 

Dalam sambutannya Ketua mengucapkan terimakasih atas bantuan dan suport system dari jajaran sekretariat panwaslu kecamatan Se-Kabupaten Batang. Ketua menyampaikan pentingnya soliditas, kolaborasi dan koordinasi baik antar sekretariat maupun sekretariat dengan komisioner.

 

Ketua juga menyampaikan adanya perubahan juknis salah satunya perubahan tentang waktu pelantikan Pengawas TPS yang semula tanggal 22 Januari 2024 sekarang menjadi 21 dan 22 Januari 2024. Kemudian juga akan ada droping perlengkapan Pengawas TPS dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

 

Selain Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Korsek Bawaslu Kabupaten Batang, Lutfiyah juga menjelaskan jajaran sekretariat harus cermat dalam mengelola anggaran. Anggaran yang disediakan harus disesuaikan bukan untuk dihabiskan karena teritorial di Kabupaten Batang tidak sama. Sekretariat harus mampu mencari alternatif, terobosan dalam rangka suksesi kegiatan kepengawasan, membangun komunikasi komitmen dan transparansi dalam mengelola anggaran.

 

Dilanjut Plt Kepala BKD Kabupaten Batang, Dwi Irianto menjelaskan fungsi pembinaan ada dipimpinan.  Maka komunikasi yang baik menjadi hal utama, terutama mendekati tahapan puncak pemilu seperti ini, maka menjadi team work yang baik dan solid itu penting.

 

Kemudian Penggiat Pemilu, Khikmatun, menjelaskan tentang cara menjadi effective leader yaitu dengan fokus mencari orang yang tepat, mementingkan seluruh bagian, berdayakan, saling kenal, komunikasi, terbuka dan berbagi, tetapkan tujuan bersama, refresh, dan rayakan keberhasilan.

Humas Bawaslu Batang