Lompat ke isi utama

Berita

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Batang Patroli Pengawasan

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Batang Patroli Pengawasan

Ketua Bawaslu Batang Mahbrur saat melakukan patroli pengawasan

Batang - Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Kabupaten Batang hingga jajaran Ad-hoc, bergerak terus melakukan patroli pengawasan. Patroli pengawasan bertujuan untuk memastikan situasi kondusif dan mencegah terjadinya pelanggaran pemilu di masa tenang dan di pungut hitung suara pemilu 2024. Patroli pengawasan dilakukan saat dimulainya masa tenang 11 Februari 2024 kemarin. Hingga sekarang Rabu 14 Februari 2024 pukul 23.03 WIB, Patroli Pengawasan masih berjalan hingga proses pungut hitung suara pemilu 2024 selesai.

 

“Bawaslu Batang bersama Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan hingga Desa, seluruhnya bergerak melakukan patroli pengawasan tanpa terkecuali. Bawaslu ingin memastikan tidak ada aktivitas kampanye apapun yang mengarah pada pelanggaran pemilu yang terjadi selama masa tenang,” Tegas Ketua Bawaslu Batang Mahbrur saat memimpin patroli pengawasan di masa tenang.

 

Sementara Koordinator Divisi Penananganan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Batang Luthfi Dwi Yoga mengatakan, dilakukan patroli pengawasan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu. Bawaslu juga menghimbau jajaran untuk meningkatkan koordinasi dengan stakeholder sesuai dengan tingkatannya. Hal ini memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu dengan baik.

Kordiv. PP Datin Bawaslu Batang saat patroi pengawasan
Kordiv PP Datin Bawaslu Batang, Luthfi Dwi Yoga saat melakukan patroli pengawasan

 

Kemudian, dalam patroli pengawasan proses Pungut Hitung Suara Pemilu 2024, Bawaslu menyisir TPS TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Batang dan menemukan beberapa kejadian khusus diantaranya kelebihan dan kekurangan surat suara, surat suara yang tertukar, salah penulisan pada Formulir C-Hasil dan juga Formulir C-Hasil yang rusak dan sobek. Patroli pengawasan akan terus dilaksanakan agar pelaksanaan pemilu sesuai dengan prosedur.

Humas Bawaslu Batang