Lompat ke isi utama

Berita

Edukasi Kelompok Marginal, Bawaslu Batang Gelar Sosialisasi

Anggota Bawaslu Batang Nur Faizin Sosialisasi terhadap Kelompok Marginal

Anggota Bawaslu Batang Nur Faizin Sosialisasi terhadap Kelompok Marginal

Batang – Bertempat di Aula Balai Desa Tenggulangharjo, Kecamatan Subah, Bawaslu Batang gelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama kelompok masyarakat marginal di Kabupaten Batang. Jumat (26/Januari/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang mencerminkan dari komunitas Pegiat Karaoke (Pakar), juga dihadiri oleh masyarakat sekitar desa.

 

Anggota Bawaslu Batang Nur Faizin menyampaikan dilakukan, sosialisasi ini dalam rangka mengedukasi serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan pada Pemilu tahun 2024. Menggandeng seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali agar mereka paham dengan tahapan pemilu. Karena mungkin mereka tidak mendapat akses terhadap informasi kepemiluan dan turut mengawasi jalannya pemilu di setiap tahapan.

 

Faizin menegaskan bahwa penting bagi masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan partisipatif. Mengingat jumlah pengawas pemilu di Kabupaten Batang terbatas.

"Mari kita berani untuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu di sekitar lingkungan kita. Partisipasi masyarakat akan ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Batang"

 

Faizin juga menyebutkan bahwa pemilu adalah tanggungjawab kita semua. “Pemilu untuk semua, perlu menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat bahwa memberikan hak suara kita sesuai hati nurani adalah bagian dari kepentingan kita, bangsa dan negara. Suara kitalah yang menentukan masa depan negara.”

 

Sementara Kepala Desa Tenggulangharjo, Wahyu Mujiono berharap, dengan kegiatan sosialisasi ini, masyarakat marginal yang ada di Kabupaten Batang tetap menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilu 2024.

Humas Bawaslu Batang