Lompat ke isi utama

Berita

Forkopimcam Wonotunggal Berkomitmen Wujudkan Pilkada Damai 2024

Forkopimcam Wonotunggal Berkomitmen Wujudkan Pilkada Damai 2024

Forkopimcam Wonotunggal Berkomitmen Wujudkan Pilkada Damai 2024

Wonotunggal – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wonotunggal berkomitmen mewujudkan pemilihan Serentak kepala daerah ( Pilkada) yang damai di tahun 2024. Komitmen itu diwujudkan dengan deklarasi pilkada damai oleh seluruh Forkopimcam Wonotunggal bersama Penyelenggara Pemilu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonotunggal dan Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) Wonotunggal pada Sabtu (31/08/2024) siang.

 

Deklarasi pilkada damai tahun 2024 yang dipimpin oleh Camat Wonotunggal Ahmad Puryono, itu berisi komitmen Forkopimcam Wonotunggal untuk siap berperan aktif mewujudkan situasi kondusif, damai dan berbudaya dalam Pilkada 2024. Selain itu menolak segala bentuk pelanggaran dalam pilkada tahun 2024. Termasuk menjadikan Pilkada 2024 sebagai landasan harmoni demi persatuan masyarakat Kecamatan Wonotunggal.

 

“Deklarasi yang kita laksanakan ini bukan sekadar seremonial, tetapi manifestasi dari komitmen kita bersama untuk menjaga pilkada sebagai sarana demokrasi yang beradab di Kecamatan Wonotunggal. Ini adalah wujud nyata dari tekad kita untuk mewujudkan pilkada yang damai, jujur, adil, dan bermartabat,” kata Ahmad Purono, saat acara deklarasi pilkada damai tahun 2024.

Pihaknya mengapresiasi partisipasi seluruh pihak yang menunjukkan komitmen mewujudkan pilkada damai di Kecamatan Wonotunggal. Menurutnya, di tengah dinamika politik yang kian kompleks, perlu ada kesadaran dan komitmen bersama untuk menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses Pilkada. Deklarasi itu adalah simbol dari tekad  semua untuk memastikan bahwa demokrasi di Kecamatan Wonotunggal berjalan dengan tertib, adil, dan bermartabat.

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Wonotunggal Nanang Kharisman menyatakan, dalam pelaksanaan pilkada, kerjasama dan koordinasi di antara semua pihak menjadi kunci utama dalam menjaga demokrasi yang kondusif. “Saya yakin bahwa dengan tekad yang kuat dan kerjasama yang solid, kita dapat memastikan bahwa Pilkada di Kecamatan Wonotunggal akan berlangsung dengan damai dan sukses,” tegas Nanang Kharisman.

 

Wonotunggal
Ketua Panwaslucam WNanang Kharisman menyerahkan Dokumen deklarasi Pilkada damai tahun 2024

 

Nanang Kharisman mengakui setiap pilkada selalu diwarnai dengan dinamika politik yang bisa menimbulkan potensi ketegangan maupun perpecahan. Hal itu menjadi ujian untuk tetap menjaga kepala dingin, berfikir rasional, dan bertindak bijaksana dalam menghadapi setiap tantangan yang muncul.

“Saya mengajak kita semua untuk bersatu padu, menghormati perbedaan, dan menjaga ketentraman. Mari kita jadikan Pilkada 2024 sebagai momentum untuk merayakan demokrasi dengan semangat yang lebih kuat dan beradab,” ucapnya.

 

 “Kami mengajak masyarakat Kecamatan Wonotunggal yang mempunyai hak pilih dalam Pilkada 2024 untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan penuh pertimbangan. Karena setiap suara yang diberikan akan menentukan masa depan Jawa Tengah dan Kabupaten Batang 5 Tahun Kedepan,” tutur Nanang Kharisman.

Panwaslucam Wonotunggal