Lompat ke isi utama

Berita

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kembali Kuatkan Netralitas ASN

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pemilu 2024

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pemilu 2024

Batang – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Batang menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pemilu 2024, Selasa (24/01//2024).


Ketua Bawaslu Kabupaten Batang Mahbrur, sosialisasi kembali dilakukan sebagai bentuk penguatan dan mengingatkan kembali terkait pengawasan partisipatif dan netralitas ASN. 


Terkait netralitas ASN juga sering kali disampaikan oleh PJ. Bupati Batang bahwa ASN harus menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Ujar Mahbrur.


PJ. Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki dalam acara tersebut menghimbau kepada peserta kegiatan untuk tidak ikut dalam money politic serta menjaga netralitas ASN. Netralitas sebagai komitmen kita, agar dalam pelaksanaan pemilu nantinya berjalan dengan adil, jujur, dan berintegritas. 
Selain itu PJ. Bupati Batang juga menyampaikan bahwa untuk menjaga kondusifitas pada saat pemilu yang akan datang, dimulai dari ASN yang saat ini alhmadulillah masih aman-aman saja. "Yang berarti semua ASN kita sudah taat pada aturan, taat pada ketentuan. Artinya kita semua sudah benar-benar profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai ASN." Ujar Lani.


Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Batang juga berharap kepada organisasi-organisasi Kemasyarakatan yang hadir dalam acara tersebut,  seperti Pramuka Cabang Batang, KNPI, dan FKPB untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Batang  menjelang Pemilu 2024 ini.

Humas Bawaslu Batang