Lompat ke isi utama

Berita

Minimalisir Hoax, Bawaslu Batang Rapat Koordinasi Gugus Tugas Pengawasan Konten Internet

Rakor Gugus Tugas Pengawasan Konten Internet, Rabu (13/12/2023)

Rakor Gugus Tugas Pengawasan Konten Internet, Rabu (13/12/2023)

Bawaslu Batang mengadakan rapat koordinasi (rakor) gugus tugas pengawasan konten internet, Rabu (13/12/2023). Hadir relawan patroli cyber Kabupaten Batang yang terdiri dari JPPR, Forkombi, Rotasi, Diskominfo Kabupaten Batang dan Saka Adhyasta Pemilu Kwartir Cabang Batang.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi dan memperluas cakupan pengawasan, utamanya konten internet.
“Maraknya kampanye di media sosial, harus kita pastikan metode yang diijinkan oleh Peratuan KPU dan Peraturan Bawaslu serta UU tentang Pemilu dan berlaku sesuai di ketentuan tersebut. Kalau teman-teman menemukan adanya dugaan-dugaan pelanggaran pemilu bisa melaporkan kepada Bawaslu untuk ditindak-lanjuti,” kata Anggota Perisai Demokrasi Jateng, Muntaha.

Sementara Koordinator Divisi Humas Bawaslu Batang Nur Faizin mengharap bantuan relawan, dalam hal pengawasan konten di tahapan pemilu terutama di tahapan kampanye.
“Karna kita sudah menjadi tim relawan, komitmen kita bersama melakukan pengawasan dan mendidik masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dengan membuat konten-konten edukasi terkait kepemiluan. Aktif berpatroli di sosial media, jika menemukan indikasi konten hoax, segera laporkan kepada kami. Melalui upaya ini, kita dapat meminimalisir berita maupun konten hoax sehingga bisa tercipta pemilu yang damai dan pemimpin yang berintegritas.” Tutup Faizin.

Humas Bawaslu Batang