Lompat ke isi utama

Berita

Nelayan Roban Timur Antusias ikuti Sosialisasi Bawaslu

Nelayan Roban Timur Antusias ikuti Sosialisasi Bawaslu

Ketua Bawaslu Kabupaten Batang saat sosialisasi

Batang - Kabupaten Batang terkenal dengan alas roban, Badan Pengawas Pemilihan Umum adakan sosialisasi masyarakat pinggiran/marginal kepada para nelayan di TPI Roban Timur, Jumat (9/02/204).  


Abdul Hakim, Kaur dalam sambutannya mewakili Kepala Desa Sengon menyampaikan bahwa Terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Batang karena telah berkenan mengadakan kegiatan di TPI Roban Timur. Beliau juga menyampaikan bahwa masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan meskipun beda pilihan. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur menyampaikan bahwa Bawaslu itu Badan Pengawas Pemilu, yang mengawasi jalannya pemilu agar berjalan dengan luber, jurdil sesuai amanat UU. 
"Kami Bawaslu yg mengawasi kalau KPPS itu teknis pelaksanaannya. Kami mengawasi agar tidak terjadinya politik uang." Ujar Mahbrur. 


"Bahwa politik uang itu yang menerima dan memberi itu ada sanksinya. Makanya kami datang kesini itu agar tidak terjadi pelanggaran. Selain politik uang, jg bisa kemungkinan terjadi pelanggaran lainnya." Tambah Mahbrur. 


Sementara, disela-sela acara sosialisasi tersebut juga hadir KPPS, Abdur Rouf yang juga ikut menjelaskan terkait teknis pencoblosan.