Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Warungasem Buka Pendafataran 80 Pengawas TPS Pilkada 2024 seKecamatan Warungasem

Panwaslu Kecamatan Warungasem Buka Pendafataran 80 Pengawas TPS Pilkada 2024 seKecamatan Warungasem

Panwaslu Kecamatan Warungasem Buka Pendafataran 80 Pengawas TPS Pilkada 2024 seKecamatan Warungasem

Warungasem – Panwaslu Kecamatan Warungasem membuka pendaftaran 80 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Pendaftaran resmi dibuka pada tanggal 12 September 2024 sampai dengan 28 september 2024. 

 

Salah satu peran penting dalam penyelenggaraan Pilkada adalah Pengawas TPS. Ketua sekaligus Koordinator divisi SDMO dan Datin Panwaslu Kecamatan Warungasem, Kuwat, mengatakan, “Pendaftaran dan penerimaan berkas pembentukan Pengawas TPS untuk Pilkada mulai 12 s.d 28 September 2024, pendaftaran dilakukan di Sekretariat Panwaslu Kecamtaan Warungasem di Jalan Raya Masin RT 02 RW 01, dengan membawa dokumen persyaratan. Kita juga menyediakan formulir pendaftaran dan surat pernyataan di sekretariat dan menyediakan formatnya secara online di sosial media Panwaslu Kecamatan Warungasem.” Ucap Kuwat di Kantornya, Kamis, (12/09/2024).

 

“Kita membutuhkan 80 Pengawas TPS yang tersebar di Kecamatan Warungasem. Untuk yang  mendaftar Pengawas TPS kita mengutamakan yang berdomisili di Desa tersebut. Kita berharap banyak masyarakat yang berminat mendaftar Pengawas TPS di Pilkada ini karena kerja Pengawas TPS ini juga lebih ringan dari Pengawas TPS Pemilu 2024 kemarin.” Tambah Kuwat.

 

Masa kerja Pengawas TPS ini selama 1 bulan yaitu dilantik mulai tanggal 3 November 2024. Pengawas TPS bukan hanya bertugas di waktu hari H pemungutan suara saja, melainkan ada juga tugas pengawasan sebelum dan sesudah hari H pemungutan suara.

 

“Dengan berkontribusi sebagai pengawas TPS, kita memastikan kelancaran dan keadilan dalam pelaksaan Pilkada 2024. Hal–hal yang belum jelas bisa ditanyakan langsung ke sekretariat Panwaslu Kecamatan Warungasem,” tutur Kuwat. 

 

Humas Panwaslucam Warungasem