Lompat ke isi utama

Berita

Pasca Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Batang Gelar Rapat Evaluasi Panwaslu Kecamatan

Pasca Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Batang Gelar Rapat Evaluasi Panwaslu Kecamatan

Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Batang, di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Semarang. (16/04/2024) s.d (17/04/2024)

Batang - Bawaslu Batang menggelar Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Batang, di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Semarang, selama dua hari sejak Selasa (16/04/2024) hingga Rabu (17/04/2024)

Kegiatan menghadirkan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Achmad Husain, ST dan narasumber yaitu Spiritual & Personal Development Trainer Muhammad Amin dan Nur Rofiq.

Selain untuk menjalin silaturahmi karena masih dalam suasana lebaran, kegiatan yang berlangsung 2 (dua) hari ini penting dilakukan karena merupakan evaluasi terhadap kinerja SDM pengawas pemilu, baik ditingkat Kabupaten maupun kecamatan dalam mengawal proses demokrasi, sekaligus menjadi tolak ukur kinerja pengawasan dalam tahapan Pilkada 2024 yang saat ini sudah dimulai.

 

“Pelaksanaan kegiatan evaluasi bersama dengan Panwaslu Kecamatan ini merupakan salah satu refleksi dari pengawasan Pemilu tahun 2024 serta mengapresiasi atas kinerja jajaran pengawas pada pelaksanaan Pemilu 2024.” Ujar Mahbrur dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut, Mahbrur menyampaikan kegiatan evaluasi ini merupakan bagian dari pertanggung jawaban atas kerja-kerja kita selama Pemilu 2024. Evaluasi ini juga dapat menjadi bahan untuk rekomendasi pengawasan dalam tahapan Pilkada 2024 yang saat ini sudah dimulai.

 

Sementara Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Batang Slamet Muarif menyampaikan, jajaran Panwaslu Kecamatan juga kami sampaikan untuk membuat catatan-catatan yang kemudian dapat menjadi rekomendasi bagi penyelenggaraan pemilu ke depan. Dirinya juga berharap agar dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi salah satu tolak ukur guna meningkatkan kualitas pengawasan Pemilu dan Pemilihan kedepan.

 

Evaluasi Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batang

Humas Bawaslu Batang