Lompat ke isi utama

Berita

Patroli Kawal Hak Pilih, Panwaslucam Bawang Sasar Daerah Sulit Di Jangkau

Patroli Kawal Hak Pilih, Panwaslucam Bawang Sasar Daerah Sulit Di Jangkau

Patroli Kawal Hak Pilih, Panwaslucam Bawang Sasar Daerah Sulit Di Jangkau

Bawang, Panwaslucam Bawang melakukan Patroli Kawal Hak PilihSelasa (16/7/2024).

Kali ini, Patroli menyasar daerah yang sulit di jangkau khususnya Desa Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

 

Ketua Panwaslucam Bawang, Nahdhudin menyampaikan, Patroli Kawal Hak Pilih dilakukan untuk memastikan hak pilih warga khususnya di daerah sulit jangkauan benar-benar terakomodir. Termasuk memastikan warga yang telah memenuhi syarat masuk dalam daftar pemilih dan warga yang tidak memenuhi syarat agar dicoret dari daftar pemilih pada Pemilihan Serentak 2024.

 

Di tempat yang sama Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Mukhammad Faqih, Warga di daerah sulit jangkauan memang harus diperhatikan, karena akurasi data pemilih sangatlah krussial dan berpengaruh terhadap hasil suara pada Pemilihan Serentak 2024, Imbuhnya.

 

Menurut Faqih, Anggota Panwaslucam Bawang memastikan bahwa warga yang sudah dicoklit adalah sudah ditempel stiker dan stiker tersebut terisi data Pemilih lengkap serta ditanda tangani. Selain itu, Patroli Kawal Hak Pilih kali ini juga melakukan cek DPT online kepada warga di daerah sulit jangkauan.

 

Patroli Kawal Hak Pilih sudah dilakukan secara rutin oleh Panwaslucam Bawang beserta Jajarannya setiap minggu sampai hari pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024.

 

Patroli Kawal Hak Pilih Ke Daerah Sulit Di Jangkau

Penulis/Fotografer: Ulil Albab (Humas Panwascam Bawang)

Editor: Niwayan Cindy