Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Melekat Pengecekan dan Pengemasan Logistik Pemilu 2024

Bawaslu Batang melakukan pengawasan melekat terhadap logistik pemilu 2024

Bawaslu Batang melakukan pengawasan melekat terhadap logistik pemilu 2024

Batang - Bawaslu Batang melakukan pengawasan secara melekat terhadap logistik pemilu 2024 agar dalam pelaksanaannya berjalan sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Pengawasan logistik yang saat ini masih berjalan yaitu pengecekan dan pengemasan logistik di Gudang KPU Kabupaten Batang, Jl. Sultan Agung, Klidang Wetan, Kec. Batang, dimulai dari tanggal 27 Januari 2024 sampai dengan hari ini 31 Januari 2024.

 

Pengawasan pengecekan dan pengemasan untuk memastikan sesuai dengan Keputusan KPU No. 1395 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Tata Kelola Logistik Pemilu 2024. “Proses pengemasan harus sesuai regulasi yang ada. Pengawasan memastikan logistik-logistik apa saja yang masuk dalam kotak suara dan logistik-logistik yang berada diluar kotak suara.” Terang Kordiv. SDMO dan Diklat Bawaslu Batang Slamet Muarif.

 

Muarif juga menghimbau kepada petugas pengemasan logistik agar lebih teliti dan cermat sehingga nantinya tidak ada kesalahan dalam pendistribusian. Kesalahan yang dimaksud seperti surat suara ternyata kurang, salah hitung, dll .

 

“Kami juga telah menyiapkan team yang setiap harinya akan mengawasi jalannya pengemasan logistik pemilu di Kabupaten Batang, baik dari Bawaslu Batang, Panwaslucam, dan juga PKD yang telah kita jadwalkan bergantian, mengingat pengemasan logistiK dari masing-masing Dapil saja bisa selesai sampai dini hari bahkan ada yang sampai pagi hari.” ujar Muarif.

 

Selain pengawasan melekat, lanjut dia, Bawaslu Batang sebelumnya juga sudah memberikan imbauan dan cegah dini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang sehingga tahapan logistik dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Humas Bawaslu Batang