Lompat ke isi utama

Berita

Perencanaan Program dan Anggaran Yang Efektif Dan Efisien Menjadi Salah Satu Kunci Kesuksesan Pengawasan Pemilu

Rapat Pembahasan Perencanaan Program dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu

Rapat Pembahasan Perencanaan Program dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu

Batang - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Batang bersama Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batang menggelar Rapat Pembahasan Perencanaan Program dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu,  Selasa (30 Januari 2024).

 

Anggota Bawaslu Kabupaten Batang, Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Nur Faizin menyampaikan walaupun kegiatan ini terkait perencanaan program dan anggaran, kita punya banyak tugas dan tanggungjawab besar dalam pengawasan. "Salah satu kunci suksesnya pemilu atau tidaknya juga ada di Bawaslu yaitu sebuah perencanaan yang baik. Apapun programnya yang harus kita capai, agar apa yang menjadi hasil pemilu menjadi lancar dan apapun harus dipersiapkan dengan maksimal mungkin." Ungkap Faizin.

 

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Batang, Lutfiyah dalam acara menyampaikan bahwa ada beberapa langkah dalam menyusun anggaran yang efektif dan efisien guna mendukung pengawasan pemilu 2024 diantaranya yaitu memahami kebutuhan dan kemampuan lembaga, meninjau kebutuhan anggaran kegiatan, membentuk tim pengelola anggaran dan kegiatan, membentuk pedoman anggaran, menyiapkan rencana anggaran, membuat anggaran sesuai kebutuhan, menetapkan anggaran, dan membuat rencana distribusi.

 

Lutfiyah juga memberikan catatan agar melakukan perencanaan program dan anggaran sedetail mungkin agar semua fasilitasi pengawasan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

 

Sementara Ketua Bawaslu Batang Mahbrur berharap, koordinasi dan komunikasi di masing-masing lembaga semakin baik, sehingga lembaga akan optimal dalam mensupport kerja-kerja pengawasan dalam mensukseskan pemilu yang luber dan jurdil.

 

Dalam rapat, juga mengundang Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Batang sebagai narasumber.

Humas Bawaslu Batang