Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Pemetaan Potensi Pelanggaran Tahapan Logistik

Rapat Koordinasi Potensi Pelanggaran Tahapan Logistik Pemilu 2024

Rapat Koordinasi Potensi Pelanggaran Tahapan Logistik Pemilu 2024

Batang – Bawaslu Batang menggelar rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang dan Polres Batang untuk membahas potensi pelanggaran tahapan logistik pemilu 2024. Kamis (7/Desember/2023).

 

“Kami menyadari bahwa tahapan logistik memegang peranan vital dalam kesuksesan pemilu. Oleh karena itu, koordinasi yang baik ini sangat diperlukan untuk memastikan segala proses berjalan sesuai dengan aturan dan terhindar dari potensi pelanggaran,” ujar Slamet Muarif saat memimpin rapat.

 

Lebih jauh, Muarif menyampaikan kerawanan tahapan pengadaan dan distribusi logistik pada pemilu 2024.

 

Sementara KPU Kabupaten Batang memberikan informasi tahapan logistik yang sedang dan akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Batang berupa mekanisme dan jumlah pengadaan logistik, serta pendistribusian logistik sesuai dengan regulasi yang berlaku.

 

Di sambung oleh BPBD Kabupaten Batang, pihaknya akan aktif memberikan dukungan dan menginformasikan peta rawan bencana di wilayah Kabupaten Batang.

 

Dari keamanan dan ketertiban selama proses pemilu, Polres Batang juga berkomitmen ikut serta dalam mensukseskan pemilu.

 

Dilanjut, Diskusi yang intensif terkait langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi potensi resiko pelanggaran pada tahapan logistik.

Humas Bawaslu Batang